Jul 7, 2009

Tua kaya raya

Aku barusan baca sebuah thread di salah satu forum yang saya ikutin dengan judul kurang lebih "Tua Kaya Raya". Dalam beberapa bagian thread tersebut, terungkapt makna bahwa kita harus menabung dan mengatur pengeluaran kita dengan tidak berhutang.
Saya jadi teringat dengan perbincangan saya dengan teman satu ruang masalah hutang apakah penting atau tidak. Memang benar dan tidak bisa dipungkiri bahwa menghindari utang dan memanagement pengeluaran atau dalam artian yang benar memecah-mecah pendapatan adalah hal yang baik. Tetapi ternyata kalau kita baca buku-buku mengenai masalah finansial dan kalau lebih tegasnya baca buku-buku kiyosaki dan konco-konco ternyata menabung dan management keuangan bukanlah hal yang paling baik.
Kalau netter sering mengikuti Mario Teguh Golden Ways di MetroTV setiap minggu malam senin sekitar jam 19.00, terasa sekali bahwa inti untuk medapatkan masa depan yang lebih baik bukanlah menabung dan management uang, tetapi bagaimana kita bisa memaksimalkan umur kita untuk berbuat lebih baik, lebih besar, dan lebih bermanfaat untuk medapatkan penghasilan yang lebih baik dan lebih besar. Jadi bukan memanagement pendapat yang hanya segitunya, tetapi memanagement pendapat yang bener-bener besar.
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search